Memang waktu beli hape NOKIA 1506 CDMA ini ane gak dapet kabel data dan cd drivernya, tapi port chargernya mirip port usb? karena penasaran dan kebetulan punya kabel datanya yang sama, iseng-iseng deh ane coba colok ke pc dengan harapan bisa ngisi ringtone dan foto dari pc ke handphone.. setelah dicolok keluar tulisan "PC Suite selected" dan eh langsung ngecas gan, wah berarti bisa donk nih (dalam hati), tapi ternyata install driver CDS4 nya di pc gagal.

Masih penasaran nyoba googling dan dengan susah payah akhirnya ketemu solusinya, ternyata dia harus pake PC Suite dari Nokianya. tapi berhubung banyak versi jadi gak semua nokia pc suite bisa dipake. Usut punya usut ternyata Nokia PC Suite versi 6.83.20.4 yang compatible sama Nokia 1506 cdma ini.
Tapi setelah diinstall dan berhasil terhubung ke pc ternyata gak seperti yang diharapkan gan. Nokia 1506 ini gak bisa diisi ringtone dan foto. cuma bisa bikin backup, sinkronisasi, kontak telepon dan sms aja (kuciwa kuciwa) hhe.. Tapi kalo penasaran dan pengen nyoba silahkan..

LANGSUNG SEDOT DISINI AJA GAN  Nokia PC Suite 6.83.20.4

Kalo udah download dan terinstall langsung aja buka nokia pc suitenya terus colok hapenya ke pc pake kabel data, tunggu sampai drivernya selesai terinstall, baru pc suite bisa digunakan.

Leave a Reply